Caiyoo Weblog

Nomor awalan GSM di Indonesia

Sumber : GoogleSekarang ini makin banyak aja operator yang ikut memperebutkan pasar seluler di Indonesia. Makin banyak pula prefik nomor yang beredar, yang kadangkala belum akrab ditelinga. Padahal, seringkali kita harus tau prefik nomor tujuan yg akan kita hubungi itu dari provider mana, tidak lain karena pertimbangan telpon ataupun sms ke sesama operator tentu lebih murah atau malah gratis.

Berikut adalah daftar Nomor Awal operator GSM – untuk mengetahui nomor hp itu dari provider apa.

Baca entri selengkapnya »

Diet Atasi Diare

Intisari-Online.com – Diet tidak hanya sebuah metode yang dapat kita gunakan untuk menurunkan berat badan. Diet juga mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan yang bisa dibilang memalukan ini. Apa yang dimaksud? Mari simak penjelasan dari US News berikut ini.

Baca entri selengkapnya »

SMS itu …

Sebagai  pegawai  pada kantor pelayanan, tentu sudah menjadi menu sehari-hari memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat pengguna jasa, dalam hal ini satuan kerja/instansi pemerintah pusat maupun daerah dalam kaitannya dengan penatausahaan dan pengelolaan Barang Milik Negara.

Layanan yang diberikan biasanya berupa konsultasi maupun bimbingan teknis aplikasi. Umumnya petugas dari satuan kerja datang sendiri ke kantor pelayanan.  Jarak yang masih bisa dijangkau menjadi alasan untuk mereka yang memilih datang langsung ke kantor pelayanan. Selain tentunya informasi yang dibutuhkan satuan kerja jauh lebih komplit dan lengkap bila dibandingkan dengan media lain. Layanan yang kami berikan pun menjadi tepat sasaran. Kebutuhan, pertanyaan, maupun solusi bisa langsung diberikan di meja konsultasi. Namun begitu, tidak sedikit pula yang memilih konsultasi  lewat telepon. Biasanya mereka menggunakan telepon sebagai ‘pengantar’ saja sebelum mereka datang ke kantor pelayanan. Bagi satuan kerja yang sudah ‘faham’, konsultasi lewat telepon hanya untuk memastikan kebijakan yang akan/sudah mereka ambil berada pada jalur yang benar. Baca entri selengkapnya »

Disaat daku tua …

Gambar diatas bukan sebuah poster, bukan pula spanduk besar tentang orang hilang, tetapi hanya sebuah leaflet kecil yang bahkan lebih kecil dari kertas ukuran A4. Gambar tersebut dizoom dengan sangat bagus oleh seorang sahabat dari sebuah warung nasi kuning di tengah kota Singkawang. Berada diantara kalender beraksara cina dan banyak iklan yang tempel menempel di dinding.

Bukan seperti iklan biasa, ‘iklan layanan masyarakat’ ini entah berasal dari kitab apa, entah berasal dari buku apa, entah pula ucapan siapa, tidak jelas pula siapa dan bermaksud untuk apa orang yang menempel iklan semacam itu,  yang jelas iklan itu berisi kebajikan dan kearifan relasi anak dan orang tua. Kebajikan dan kearifan untuk selalu mengasihi orang tua kita –dan orang tua-orang tua lain, dengan cara-cara yang layak, sebagaimana apa yang telah kita dapatkan waktu kecil dulu.   Baca entri selengkapnya »

KLa : Elegi Long Distance Relationship

Indah larik pelangi, seusai hujan membuka hari
Samar dirajut mega, garis wajahmu lembut tercipta
Telah jauh kutempuh perjalanan
Bawa sebentuk cinta, menjemput impian

Desau rindu meresap, kenangan haru kudekap
Semakin dekat tuntaskan penantian
Kekasih, aku pulang
Menjemput impian

Kau dan aku, jadi satu
Arungi laut biru
Tak kan ada yang kuasa
Mengusik haluannya

Kau dan aku, jadi satu
Sambut datangku

Sekian lama waktu telah mengurai makna
Cinta kita gemerlap terasah masa
‘Kan kubuat prasasti, dari tulusnya janji
Walau apa terjadi, tetap tegak berdiri

Kau dan aku jadi satu
Bersama kita jemput impian

Setelah 20 tahun berkarya di blantikan musik Indonesia, hari ini, 26 November 2010 KLA Project bakal menggelar konser bertajuk EXellentia. Grup musik ini pun akan mengeluarkan album ke- 10, sekaligus menandai kehadiran mereka kembali setelah sepuluh tahun tidak merilis album.

Lirik diatas berjudul menjemput impian, dari album KLAkustik, album terakhirnya sepuluh tahun lalu.

Saya bukan KLAnese, namun saya menggemari lirik2 lagu dari kelompok yang digawangi Katon Bagaskara, Romulo ‘Lilo’ Radjadin dan Adi Adrian ini. Kisah sederhana yang dibungkus dengan lirik yang penuh nuansa sastra dan puitis meresap dalam hati penggemarnya.

Lagu-lagu Kla selalu mengingatkan saya pada satu masa, dimana kasih dan sayang terbina dalam rentangan jarak yang terbentang. Tidak mudah membina relasi jarak jauh, tapi apa mau dikata kehidupan harus tetap dijalani. Rindu, kangen dan rasa2 lainnya biarlah menjadi gerinda pengasah doa penghapus dosa.

Mendesah lembut angin membawa butiran hati lara
Ternyata meraih kesempatan, tak semudah kusangka
Kau setia menunggu lelaki kecil menantang hidup
Kau sertakan do’a, seolah mantra menjelma nafasku

LDR kata orang memang gampang2 susah, dibuat gampang ringan kita menjalankannya tapi kawatir ke-‘bablasan’, sementara kalo dibuat susah, dipikir pikir malah sengsara sendiri, sementara itu kehidupan harus terus berjalan. “yaaa, dijalani saja” begitu kira2 jawabannya. Jawaban netral tapi berkesan putus asa. Jaman sekarang banyak cara untuk sekedar “mendekatkan yang jauh”, jalur komunikasi banyak sekali pilihannya, bahkan yang gratisan. Tapi, relasi antarinsan, apalagi suami-istri seperti yang saya alami tidak sekedar menjaga komunikasi tetap intens, mengekspresikan rasa juga menjadi bagian penting, selain juga tentu saja arti kehadiran.

Kau setia menunggu lelaki kecil menantang hidup
Kau sertakan do’a, seolah mantra menjelma nafasku

Memendam tanya seg’ra terucap
Belahan jiwa apa kabarmu
Kuharap s’lali tetap kau jaga
Tumbuhan cinta yang di ladang kita

Aku … jauh di sini menggapai cita
Hingga … satu saat pasti ku kan kembali

Tidak ada yang bisa menjamin kelanggengan suatu hubungan, jarak dekat maupun jauh menjadi sama saja. Hubungan jarak dekat tidak menjamin hubungan yang hangat maupun komunikasi akan berjalan lancar. Bahkan pasangan yang tiap hari tidur bareng berpuluh puluh tahun pun masih ada risiko bercerai. Tinggal bagaimana kita sebagai pasangan membina optimisme tetap hadir ditengah-tengah keluarga.

LDR pun bisa pula menjaga keintiman, kepercayaan, dan komitmen seperti pasangan kebanyakan. Terkadang, jarak membuat cinta semakin tumbuh di hati, betul khaan!!

Kan kujemput dikau Sang Putri, pada saatnya nanti
Berkereta kencana kubawa pergi, ‘tuju istana di sana ku bertahta

Selamat Hari Blogger Nasional

Hari ini?, ya hari ini hari rabu, bukan, bukan itu, ..mbah marijan? gempa? sunami?.. bukan, bukan itu…. tapi kan benar itu semua yg jadi topik kita hari ini.. banjir di ciledug mah dah biasa… emang ada apa lagi dengan hari ini

hari ini kan 27  oktober?? ha-ri blogger nasional.. kata sapah?? pas Pesta Blogger I-2007, 3 tahun lalu, disela sambutannya, Menkominfo, Moh.Nuh, mendeklarasikan hari blogger nasionalkoq kagak libur?? emangnya harus libur!!.. blogger tu tidak pernah libur.. sok tau luh!!

trus lu blogger?? … guah?? yaaa punya blog sih tapi dah lama gak apdet, males, bleng guah kalo dah didepan kibod… katanya blogger gak pernah libur?? .. guah libur apdet!! tapi tetep kerja, emang kerjaan guah cuma ngeblog!?! .. berarti lu bukan blogger dong?? .. guah gak ngaku gituh, guah bilang guah punya blog… Ooowh!!

Akhirnya, apdet juga blog ini, nyaris satu taun hiatus *bukannya ikut2an selebblog-da gw mah bukan seleb :)*. niatnya cuma break sebentar sambil selonjoran, ternyata malah ketiduran .. hehehe..

yang gak apdetnya blog ini aja sebenernya, karena 6 bulan terakhir ini juga banyak mangkal di blog lain yg lebih terkait dengan keseharian di gawean.

para suhunya blog berkata, yang terpenting dari sebuah blog adalah komitmen dalam mengapdet. buat apa punya banyak blog kalo gak diapdet, lebih baik satu blog diapdet teratur dari pada banyak blog tapi gak diapdet. Content is the King. bukan perkara mudah memang menjaga komitmen agar terus bisa apdet ngeblog, niatpun masih belum cukup.. yang penting kerjakan…

hayoooo… apdet blognya!!! .. jangan terlalu lama tidur…lebih lama lagi bakalan mati suri..

Selamat Hari Blogger Nasional … terus beri manfaat buat Indonesia…

kursi dan hengpon

saya ingin berbagi cerita, tentang apa yang baru saya alami. kejadian ini sebenarnya telah beberapa kali saya alami, bahkan nyaris menganggapnya sebagai hal yang lumrah.

dalam satu perjalanan udara, saya mendapat jatah sit 12A sebelah jendela, tiba pada nomor yang dimaksud ternyata sudah ditempati bapak tua mirip gurunya sun go kong, ditemani (nampaknya) istri tercinta disebelahnya, sama tuanya!

ada keinginan untuk mencari tahu dan menempatkan bapak tua mirip gurunya sun go kong itu pada kursinya yang benar, tapi urung demi terpikir mungkin ia sedang ingin menikmati perjalanan dan melihat pemandangan dari sisi jendela pesawat, apa salahnya memberi kesenangan pada orang tua, toh masih ada kursi kosong di sebelah si nyonya tua, bahkan bisa lebih leluasa seandainya hasrat ke belakang mulai menyerang.

Baca entri selengkapnya »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.